5 Destinasi Wisata di Gowa yang Menarik Dikunjungi

Gowa merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan. Letaknya tidak begitu jauh dari Kota Makassar. Kalau kamu ada rencana liburan ke Makassar setelah pandemi, sempatkanlah berkunjung ke kabupaten ini.

Gowa memiliki banyak objek wisata alam menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi kalau kamu sudah jauh-jauh datang dari luar Sulawesi Selatan. Mengunjungi pantai losari, Benteng Routterdam dan Trans Studio Makassar, tentu saja tidak cukup, bukan?

Nah, Gowa menawarkan destinasi wisata yang beragam dan tidak kalah indahnya dengan berbagai objek wisata yang ada di Makassar dan daerah-daerah sekitarnya.

Berikut ini beberapa tempat wisata hits di Gowa yang patut kamu kunjungi. Dijamin bakal bikin liburan kamu di Tanah Daeng semakin seru dan berkesan.

Malino Highland

Malino Highland
Malino Highland

Buat kamu yang suka liburan ramai-ramai bareng keluarga atau teman-teman, kamu wajib mengunjungi Malino Highland. Tempatnya asri banget. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati pesona alam Malino yang sangat memukau.

Lokasinya berada di Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa, sekitar dua setengah jam dari Kota Makassar. Menariknya, selama perjalanan ke Malino Highland kamu sudah akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang tak main-main. Mulai dari deretan hutan pinus yang tinggi hingga bertemu dengan hewan-hewan seperti rusa dan kuda.

Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala

Masih di Kecamatan Tinggi Moncong. Selain memiliki pesona alamnya yang sangat indah, Malino juga punya banyak tempat wisata air terjun yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah air terjun takapala.

Lokasinya tidak jauh dari perkebunan Teh Malino Highland. Diapit oleh dua bukit yang sangat tinggi membuat air terjun ini tampak eksotis.

Menariknya lagi, kamu bisa melihat pancaran cahaya pelangi di lokasi air terjun yang semakin menambah pesonanya.

Danau Tanralili

Danau Tanralili
Danau Tanralili

Destinasi wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Gowa adalah Danau Tanralili. Danau ini terletak di desa Manimbahoi yang berada di bawah kaki Gunung Bawakareng.

Kamu yang suka mendaki pasti akan menikmati perjalanan ke danua tanralili. Jalan yang dilalui memang tidak mudah. Untuk sampai ke danau ini kamu harus menyusuri kaki Gunung Bawakaraeng dan itu cukup menguras tenaga.

Namun medan yang sulit dilewati dan kelelahan yang kamu rasakan selama akan terbayar langsung setelah sampai di Danau Tanralili yang pemandangannya tak kalah eksotis dengan Danu Ranu Kumbolo yang sudah sangat terkenal itu.

Lembah Ramma

Lembah Ramma
Lembah Ramma

Kalau kamu ingin mengunjungi Danau Tanralili maka tidak ada salahnya kamu singgah di Lembah Ramma. Tempat wisata yang satu ini juga terletak di bawah kaki Gunung Bawakaraeng, berdekatan dengan Danau Tanralili.

Jalanan yang ditempuh untuk sampai ke Lembah Ramma tidak kalah menantang. Jalannya panjang, berliku dan berkelok-kelok seperti ular. Cocok banget buat kamu yang suka berpetualang.

Di tempat wisata ini kamu akan disuguh pemandangan yang sangat menakjubkan. Orang yang pernah datang ke Lembah Ramma pasti akan berjanji untuk datang kembali karena pemandangannya memang menagih banget. Kamu nggak bakal rugi deh datang ke sini.

Bukit Bollangi

Bukit Bollangi
Bukit Bollangi

Satu lagi tempat wisata hits di Kabupaten Gowa. Kalau kamu ingin menikmati pemandangan ala Raja Ampat di Sulawesi Selatan, kunjungilah Bukit Bolangi. Tempat wisata ini terletak di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalasang. Jaraknya cukup dekat dari Makassar.

Bukit Bolangi menyuguhkan spot foto yang indah. Di sini kamu bisa mengambil gambar dengan latar hamparan danau, lereng perbukitan dan pulau-pulau kecil yang berada di tengah danau.

Menariknya, sebenarnya yang dianggap danau itu adalah waduk bendungan Bili-Bili. Namun di atas ketinggian puncak Bolangi, waduk tersebut terlihat seperti hamparan danau yang menyejukkan pandangan.

Itulah beberapa destinasi wisata di Gowa yang menarik dikunjungi . Gimana? Pasti kamu tertarik ya bisa mendatangi minimal salah satu dari destinasi yang disebutkan di atas. So, tunggu apalagi, segera atur rencana liburanmu dari sekarang. Dan jangan lupa masukkan Gowa sebagai salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang ingin kamu kunjungi tempat wisatanya.

Authorfendy

Nulis Nulis Aja