5 Ide Kreatif Menyimpan Pakaian Tanpa Lemari, Dijamin Bikin Rapi!

Lemari jadi perabotan rumah yang penting untuk dimiliki. Fungsinya menyimpan pakaian membuat ruangan jadi lebih rapi dan gak berantakan.

Apalagi buat para kaum wanita yang cenderung mempunyai kebiasaan membeli pakaian, tanpa disadari hal ini bikin lemari jadi penuh sebab mengoleksi banyak pakaian, sehingga lemari jadi furniture yang harus ada dalam kamar.

Tak bisa dipungkiri mengingat perempuan lebih gemar mengoleksi pakaian karena penampilan sangat penting untuknya agar tetap tampil cantik dan stylish di setiap kesempatan.

Jika lemari milikmu sudah terasa penuh dan banyak barang yang membuat lemari tampak berantakan, coba lakukan sejumlah ide kreatif menyimpan pakaian tanpa lemari berikut ini.

Baca Juga : Trik Foto untuk Instagram Biar Makin Keren dan Instagramable

Selain membuat pakaian jadi rapi, ide ini juga akan membuat tampilan kamarmu terlihat lebih menarik!

  1. Rak Gantung Pakaian
Rak Gantung Pakaian

Gantungan pakaian yang bisa digeser dengan mudah bisa membuat kamu lebih bebas menempatkannya di bagian ruangan apa saja. Jadi, kamu bebas berkreasi buat penempatannya.

Gantungan pakaian model ini cocok banget buat ruangan minimalis. Supaya terlihat lebih menarik, pilih pakaian dengan warna nude atau netral untuk digantung. Kamu bisa menggantung kemeja maupun jaket milikmu ditempat gantung pakaian ini.

Disarankan pilih gantungan pakaian yang dilengkapi dengan rak tatakan kayak gini. Di bawah rak nya bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aneka barang lainnya, seperti sepatu, tas, atau dekorasi semacam tanaman hias.

  1. Tangga Kayu untuk Menggantung Pakaian
Tangga Kayu untuk Menggantung Pakaian

Menggantung pakaian dengan menggunakan tangga kayu bisa jadi pilihan menarik untuk tampilan kamar yang tampak estetik. Pilih tangga kayu dengan ukuran sedang.

Bagi kamu yang memiliki banyak pashmina di rumah, furniture satu ini bisa kamu pilih lho untuk tempat penyimpanan hijab kamu. Dengan hadirnya tangga kayu, kamu jadi lebih mudah menata hijab milikmu.

Bukan cuma hijab, kamu juga dapat menyimpan aneka pakaian lainnya disana. Tapi ada baiknya, jangan menggantung terlalu banyak pakaian karena akan membuat ruangan terlihat tidak rapi.

  1. Gantungan Dinding
Gantungan Dinding

Setiap orang biasanya memiliki koleksi pakaian yang sangat disukai. Bahkan pakaian tersebut jadi lebih sering dikeluarkan dari lemari ketimbang yang lainnya.

Kamu bisa menyimpan pakaian tersebut di gantungan dinding yang fleksibel satu ini. Gantungan semacam ini cocok banget buat kamu yang suka keluar menggunakan jaket, cardigan atau jenis outer lainnya.

  1. Gantungan Pakaian Muat Banyak
Gantungan Pakaian Muat Banyak

Buat menghemat ruangan, kamu bisa menggunakan gantungan pakaian dengan model yang banyak ruang untuk menggantung pakaian seperti ini.

Gantungan pakaian model ini bisa kamu simpan di dalam lemari maupun menggunakan rak gantung. Hadirnya benda ini juga akan membantu kamu menyimpan banyak pakaian dalam lemari.

Sehingga lemarimu punya banyak ruang untuk menyimpan gantungan baju.

  1. Gunakan Rak Susun Tanpa Penutup
Gunakan Rak Susun Tanpa Penutup

Varian pakaian warna-warni dapat membuat tampilan ruangan terlihat estetik. Inilah kenapa kamu perlu memilih rak susun tanpa penutup untuk penyimpanan pakaian.

Menyimpan pakaian di rak tanpa tutup akan memudahkan kamu saat ingin mengambil pakaian. Tapi, konsekuensinya kamu harus rajin-rajin buat membersihkannya agar bisa terbebas dari debu yang bertebangan.

Sebelum menyimpan pakaian ke dalam lemari biasanya banyak orang memilih untuk menyetrikanya terlebih dahulu. Tujuan tentu untuk membuat pakaian jadi rapi dan nyaman digunakan. Berbagai merk dan harga setrika Philips di pasaran sangat bervariasi. Ini membuat kita jadi lebih mudah dalam memilih setrika untuk kebutuhan sehari-hari.

Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Authorfendy

Nulis Nulis Aja