Bagaimana Cara Menjaga Mental? Liburan Bayar Pakai Traveloka Paylater

Di masa pandemi banyak orang mengalami penurunan kesehatan mental. Hal ini meresahkan, sebab kesehatan mental memengaruhi cara Anda berpikir, bertindak, dan berinteraksi. Selain menyebabkan Anda kurang produktif, mental yang buruk juga dapat menganggu kesehatan fisik.

Untuk menjaga kesehatan mental, Anda bisa melakukan banyak hal menyenangkan, seperti menonton konser online, menonton film, tur virtual, dan relaksasi. Berkat kehadiran Traveloka Xperience, Anda bisa merasakan segudang pengalaman seru tersebut dengan pembayaran paylater. Metode pembayaran ini memungknkan Anda memilih cicilan sesuai kemampuan.

Begini Cara Menjaga Mental, Bayar Liburan Dengan Traveloka Paylater

liburan

Lantas, bagaimana cara menjaga kesehatan agar tetap prima? Berikut sejumlah cara yang dapat Anda terapkan!

Ubah Pemikiran Anda

Jika selama ini Anda selalu dibayangi pemikiran buruk, maka segera buang pikiran tersebut dan ganti dengan hal baik. Biasakan berpikiran baik untuk mendapatkan energi yang positif. Dengan begitu, mental Anda akan semakin kuat setiap harinya.

Terhubung Dengan Keluarga

Terkadang, rasa sepi membuat seseorang merasa tidak berdaya dan sedih di waktu bersamaan. Jika Anda demikian, maka ambil ponsel lalu hubungi keluarga dan sahabat melalui panggilan video. Meskipun hanya secara virtual, tetap terhubung dengan orang-orang terkasih akan membuat Anda diliputi kebahagiaan. Anda bisa merasakan kehangatan melingkupi hati sehingga Anda akan merasa lebih lepas dan bisa tersenyum tanpa beban.

Rencanakan “Gangguan Kecil”

Melakukan rutinitas yang sama secara berulang kerap memicu rasa jenuh. Cobalah untuk keluar dari zona nyaman dengan melakukan hal berbeda, seperti berlibur ke pedesaan atau menjelajahi kota lain. Liburan akan membantu Anda mengalihkan pikiran dan menghilangkan stres.

Selama berlibur, pikiran Anda akan istirahat sejenak dari pekerjaan dan hal lain yang menyebabkan tekanan. Alhasil, mental menjadi lebih tajam dan kreatif. Selain itu, berlibur juga memberikan Anda kekuatan dan motivasi baru untuk menjalani kehidupan. Dari sisi psikologis, manfaat berlibur dapat bertahan selama sebulan.

Untuk kemudahan Anda, Traveloka menyediakan tiket atraksi yang dapat Anda beli menggunakan paylater. Nikmati potongan harga dan poin loyalty yang bisa ditukar dengan kupon reward. Mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus dan travel, hotel, eats, rental mobil, dan xperience.

Keluarlah!

Perubahan suasana sangat baik untuk kesehatan mental Anda. Jangan ragu untuk keluar sekadar mencari angin. Berjalan di sekitar kompleks rumah atau menelusuri jalanan perkantoran akan membuat otak yang semula tegang menjadi lebih santai.

Menyingkirkan Tekanan

Menikmati waktu seorang diri dapat membantu mengatasi stres. Melakukan aktivitas yang disukai, seperti mendengarkan musik, membaca buku, memasak, atau membicarakan hal yang membebani perasaan Anda dapat membantu menjaga kondisi mental tetap baik.

Dengan sejumlah cara di atas, Anda bisa hidup dengan seimbang. Sehat secara fisik dan juga mental. Untuk pengalaman terbaik, gunakan Traveloka Paylater atau paylater card dengan cicilan bunga rendah setiap kali melakukan pemesanan via Traveloka.

Authorfendy

Nulis Nulis Aja