Kenapa Memilih Kawah Ijen untuk Travelling dan Melancong? Berikut 4 Alasannya

Bagi kamu yang menyukai kegiatan pendakian, Kawah Ijen bisa menjadi salah satu tujuan terbaik kamu selanjutnya. Pasalnya, kawah ini sudah banyak dikenal para pelancong dari berbagai dunia baik domestik maupun luar negeri. Hal ini karena banyak spot wisata yang bisa kamu nikmati bersama teman.

Selain itu, kawah ini sangat terkenal dengan Blue Fire yang sangat eksotis. Momen ini merupakan salah satu agenda wajib bagi para pengunjung untuk menikmati sunset maupun sunrise. Biasanya, para wisatawan dapat menikmati jam 02.00-04.00 pagi. Tidak hanya itu, banyak alasan para wisatawan dunia menjadikan kawah ini sebagai destinasi terbaik.

Apa Saja Alasan Kawah Ijen Sebagai Wisata Favorit Pilihan Para Pelancong Maupun Wisatawan

Banyuwangi tidak hanya dikenal sebagai kota penari saja, namun juga memiliki keindahan alam luar biasa indah hingga dikenal mancanegara yaitu, kawah Ijen. Banyak para pengunjung berdatangan untuk mengunjungi Blue Fire. Selain itu, para pelancong maupun wisatawan mempunyai beberapa alasan ke kawah Gunung Ijen. Beberapa diantaranya menurut superadventure.co.id sebagai berikut:

1. Nikmati Rasa Kopi Nikmat di Kawah Ijen

Menikmati kopi di kawasan kawah memang sangat mengesankan. Apalagi, kamu bakal ditemani dengan aneka kopi pilihan dengan citarasa berkelas di Ijen Cafe. Tempat ini merupakan salah satu tempat peristirahatan setelah melakukan perjalanan dari Gunung Ijen maupun Paltuding. Hal ini membuat rasa lelahmu bisa terbayar tuntas dengan keindahan dan seduhan kopi di kawasan Gunung Ijen.

2. Merasakan Rasa Segar Kali Pahit

Bagi kamu yang belum melakukan pendakian di kawasan Kawah Ijen. Maka, sangat disarankan untuk menepi ke kali pahit atau Sungai Air Pahit. Letak tubuh air ini tidak terlalu jauh dari kawah Ijen. Air ini dikatakan sebagai kali pahit karena adanya kandungan belerang yang ada pada sungai.

Lokasi sungai ini sangat cocok untuk spot foto karena warna airnya yang hijau kebiruan dengan batuan gunung mengelilinginya. Tentunya, agar kondisinya tetap indah dinikmati, jangan pernah merusaknya dengan mencorat-coretnya.

3. Lalu Lalang Aktivitas Pertambangan Belerang atau Sulfur

Ketika berkunjung ke kawah Ijen di Banyuwangi, kamu tidak perlu kaget dengan banyaknya para penambang belerang yang sering berlalu lalang membawa batu belerang. Tidak hanya memberikan keindahan saja berupa blue fire yang sangat mengagumkan, kawah ini juga menjadi sumber berkah bagi masyarakat sekitar.

Hal ini dibuktikan dengan adanya penambangan tradisional yang ada di sekitar kawah. Kamu tentu akan merasa getir ketika melihat para penambang membawa batu belerang super besar dipundaknya. Biasanya, batu belerang tersebut diolah untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Nah, kamu bisa membeli oleh-oleh khas kawah ini dengan membeli souvenir dari para penambang ini.

4. Nikmati Kereta Gantung di Ketinggian

Kamu bisa menikmati sensasi keindahan kawah Ijen dengan memanfaatkan kereta gantung. Hal ini membuat kamu merasa tertantang untuk menikmati pemandangan blue fire maupun spot keindahan kawah yang mempesona. Meskipun, jalan menuju kawah ini terbilang cukup ekstrim. Bagi kamu yang sudah terbiasa trekking jauh.

Maka, kondisi kawah yang mampu membuat daya fisik mengalami gangguan dapat kamu atasi dengan baik. Keadaan demikian merupakan peluang besar bagi masyarakat untuk mencari rezeki dengan adanya ojek manusia. Ojek yang dimaksud menggunakan gerobak untuk mengangkut manusia.

Authorfendy

Nulis Nulis Aja