Trik Foto untuk Instagram Biar Makin Keren dan Instagramable

Pernahkan kamu melihat salah satu Instagram feed temanmu yang fotonya keren dan Instagramble sehingga banyak mendapatkan likes? Apakah kamu akan merasa iri atau makin penasaran dan langsung mencari tahu, trik foto untuk Instagram biar makin keren dan Instagramable?

Benarkah Hasil Foto Tergantung Kamera yang Digunakan?

Apakah benar bahwa hasil foto tergantung kamera yang kamu gunakan? Tunggu. Sebelum menjawab pertanyaan ini dan langsung membenarkannya, alangkah baiknya kamu melakukan koreksi satu persatu terlebih dahulu.

Baca Juga : Pricebook Editorial Choice 2020, Gadget Terbaik di Kelasnya (irwin.my.id)

Pertama, hasil foto gelap. Nah untuk mengetahui kenapa hasil fotomu bisa gelap, maka lihat kembali lingkungan sekitarmu sebelum kamu mengambil foto. Apakah ketika kamu mengambil foto memang kondisi sekitar sedang kurang pencahayaannya? Apakah ketika kamu mengambil foto, lensa kamera berada dalam keadaan kotor karena jarang dibersihkan?

Sebenarnya, masalah pencahayaan dalam proses pengambilan foto memang penting. Cahaya yang kurang bisa menyebabkan hasil foto yang didapatkan jadi lebih gelap dari kalau kondisinya memang memiliki cukup cahaya. Namun, saat ini sudah banyak sekali smartphone yang telah dilengkapi dengan kamera canggih, sehingga dalam kondisi pencahayaan yang kurang pun tetap bisa mengambil foto yang terang.

Kedua, hasil foto buram atau goyang. Wah, kalau ini berarti kamu yang harus lebih mempelajari trik foto dan proses pengambilannya yang sesuai. Hasil foto yang buram bisa juga disebabkan kondisi kamera berada dalam keadaan tidak stabil, begitu pun dengan hasil foto yang goyang.

Posisi tangan ketika memegang kamera memang perlu diperhatikan dan dalam kondisi stabil. Cara lain untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membeli tripod, gimbal, atau peralatan pendukung fotografi lainnya.

Trik Foto untuk Instagram Biar Makin Keren dan Instagramable

Jadi, bagaimana sebenarnya trik foto untuk instagram agar hasilnya keren, bagus, dan Instagramable? Berikut beberapa trik yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Baca Juga : Manajemen Inventory Terbaik

1. Mainkan Perpaduan Warna yang Cantik

Ketika hendak melakukan proses pengambilan foto, kamu harus melihat dan menyesuaikan kembali outfit yang kamu kenakan dengan background yang menjadi latar kamu mengambil foto.

Apakah warnanya sudah sesuai, kontrasnya sudah cukup menciptakan perpaduan warna yang cantik, dan sebagainya. Warna yang kontras bakal membuat tampilan foto kamu jadi lebih “menyala” dan terlihat keren.

Jadi pilihlah tempat atau lokasi pengambilan foto yang warna  backgroundnya berlawanan dengan pakaian yang kamu pakai. Dampak lain dari warna yang kontras bisa membuat foto langsung terfokus pada subyek foto.

2. Cari Angle Terbaik

Dalam pengambilan foto, carilah angle terbaik. Kamu harus melakukan eksperimen dengan mengambil foto dari berbagai sudut, baik dari sisi kiri, kanan, atas, atau dari sudut mana pun.

Lihat dulu hasilnya. Jika sudah tahu pengambilan foto dari sudut mana yang paling bagus, maka ambillah sebanyak mungkin foto subyek dengan berbagai gaya. Ini tidak hanya berlaku untuk pengambil foto diri kamu ya, tetapi juga untuk obyek foto lainnya, entah produk, pemandangan, benda, dan sebagainya.

3. Pose Simple tak Berlebihan

Trik foto berikutnya agar fotomu makin keren dan bisa mendapatkan banyak like dari followermu, lakukan pengambilan foto dengan berbagai pose dan gaya. Memang pada tema tertentu bakal lebih oke dengan gaya gila-gilaan. Tetapi kamu perlu menyesuaikannya juga dengan kepribadianmu sendiri.

Jangan sampai karena pose yang berlebihan, fotomu jadi tak terlihat natural. Alangkah lebih baiknya jika kamu menggunakan tips agar foto di Instagram makin keren hanya dengan berpose secara simple, sederhana, dan tak berlebihan. Be simple,be bold. Tonjolkan kesederhanaanmu dalam berpose dan orang-orang bakal terkesima padamu.

Mulai sekarang yang telaten ya merawat dan menata feed Instagrammu. Siapa tahu berawal dari banyaknya likes yang muncul, lama-lama bisa jadi peluang bisnis buat kamu, mengingat ada banyak peluang bisnis dari Instagram hanya dengan membuat foto yang cakep, melakukan review atau endorse.  Selamat mencoba…

IG-raisa

Authorfendy

Nulis Nulis Aja